Assalamualaikum(السلام عليكم )Selamat Datang di Aish Blog

Melihat Kebesaran Allah Di Kebun Binatang Ragunan

Tanggal 11 Juli 2009 kemarin,Aish,bunda dan yanda jalan-jalan ke Kebun Binatang Ragunan.Inì adalah kalì ketiga untuk Aish,yang pertama waktu usia 6 bulan,yang kedua usia 8 bulan.Sekarang Aish sudah berusia 21 bulan..Kalo kali ini aish sudah bisa merespon dengan baik apa-apa yang dilihatnya,tidak seperti sebelumnya.

Masuk dari pintu timur,keadaannya masih sepi.Mungkin karena masih pagi,jam 09.30 kami sampai di Ragunan.Unta adalah yang pertama kami lihat,lalu singa yang hanya tiduran saja,kadang tengok kanan dan kiri lalu menguap.

Selanjutnya kami jalan menuju danau yang cukup luas.Kami akan naik rakit wisata,setelah mengeluarkan uang 12 ribu rupiah untuk ditukar 2 tiket kami langsung menuju rakit.Tidak ada antrian.Dari 6 rakit yang ada baru dua yang jalan.Kami naik rakit yang ketiga,rakitnya cukup besar,terbuat dari kayu gelondongan besar dan digerakkan mesin motor.Penumpangnya hanya kami saja bertiga padahal kapasitasnya bisa untuk 10 orang,wah nyaman..
Rakit berjalan mengelilingi danau..kadang air masuk ke dalam rakit.Aish nampak senang..

Setelah puas naik rakit kami jalan lagi..melewati kandang buaya,letaknya ada dibawah seperti sungai buatan,tapi buayanya tidak begitu jelas terlihat..jauhh.

Ditengah rimbunan pepohonan kami istirahat sebentar sambil makan makanan kecil.wahh tempatnya adem banget..20 menit kami disini lalu kembali menyusuri obyek yang lain.

Ada banyak orang berkerumun di seberang jalan..lagi lihat apa ya...kami ikutan kesana,ehh ternyata tempatnya Otan,alias orang utan!Tempatnya dibuatkan tali-tali untuk bergelantungan orang utan tapi mungkin orang utannya lagi males..dia cuma duduk aja berduaan di dalam gua buatan padahal Aish udah teriak-teriak..'otaan..otaaan..!'

Schmutzher.Ini obyek yang kami jelajahi selanjutnya.Dengan harga tiket Rp.5.000 perorang kami masuk ke kawasan keluarga kera.sebelumnya kami menitipkan semua barang ke petugas jaga, hanya handphone atau kamera yang boleh dibawa,makanan dan minuman ga boleh dibawa,karena di dalam sudah disediakan air kran khusus yang sudah siap minum,higienis lho,kata petugasnya..

Dikawasan ini banyak sekali jenis kera dan orang utan,Aish senang sekali melihatnya.Suasana lingkungannya juga bagus,rimbun sekali.Kalo disini kita bisa melihat dengan jelas kera,gorila dan orang utannya.disini juga ada gua buatan,lumayan syereem,,bagi yang takut,hehe..dan Aish termasuk yang takut..baru masuk beberapa langkah langsung menangis karena guanya gelap banget.

Subhanallah,ternyata jenis kera itu banyak sekali.Alhamdulillah dua ekor gorila yang besar juga menampakkan dirinya,duduk santai sambil makan buah-buahan.Dua gorila ini sangat menarik perhatian pengunjung,banyak sekali orang yang berjejalan ingin melihatnya dari dekat.Aish juga ga takut melihatnya dan setelah puas melihatnya Aishpun pamitan dengan melambaikan tangan sambil bilang, "dada...dada..."

Ketika di dalam Schmutzher ada kejadian yang cukup membuat kami panik,seekor kera jenis ekor panjang lepas dari kandangnya!!!Wuaahh,hampir saja kami lari lintang pukang,padahal yang lepas hanya seekor anak kera,hehe.. Yaah,namanya juga panik..!

Setelah kurang lebih 90 menit di Schmutzher kami memutuskan untuk mengakhiri perjalanan,padahal masih ada beberapa lokasi yang belum kami kunjungi.Tapi karena waktu sudah hampir zhuhur,perut pun sudah tak sabar minta diisi,akhirnya kami keluar dari lokasi Schmutzher dan mencari tempat yang nyaman untuk lunch..lalu shalat zhuhur.

Setelah shalat kami naik kereta keliling,dengan mengeluarkan uang Rp.10.000 untuk mendapatkan 2 tiket 'kerling'.Lumayan,dari 'kerling' kami bisa melihat gajah,jerapah & zebra yang memang belum sepat kami kunjungi.Tapi sayang,Aish hanya bertahan beberapa saat saja melihat-lihat,selanjutnya sudah tertidur..Mungkin karena terlalu lelah..

Turun dari 'kerling' kami berjalan menuju pintu keluar,masuk dari pintu timur dan keluar dari pintu barat,,sempat juga kami mampir ke kandang gajah,yang langsung memberi sambutan dengan mengangkat satu kaki belakangnya dan,,,mengeluarkan kotorannya yag lumayan buanyak,hehe..Tapi Aish masih tertidur pulas.

Sebelum pulang kami sempatkan untuk membeli sedikit oleh-oleh,buah talas dan manggis.

Alhamdulillah,demikian catatan perjalan kami ke Kebun Binatang Ragunan..Untuk melihat kebesaran Allah SWT.

*Untuk foto-foto eksklusif di ragunan Insya Allah akan dimuat pada postingan berikutnya.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan diisi komentar Anda tentang tulisan diatas.
Terimakasih


www.ruduji.blogspot.com

Terimakasih Telah Berkunjung Di Aish Blog